Home‎ > ‎

Tips


Kata kata top untuk Judul iklan

diposting pada tanggal 18 Agt 2017 17.03 oleh Suyanto F

Gunakanlah kata ganti orang kedua

"Anda" adalah kata ajaib. Ini memungkinkan kami mengkontekstualisasikan salinan iklan untuk pemirsa satu orang.

Penulis fiksi, terutama mereka yang menulis untuk khalayak yang lebih muda, perlu memanfaatkan secara implisit kata "Anda" untuk menciptakan pembelian.

Sebagai pengiklan, kata "Anda" adalah sahabat kita. Sebenarnya, jika menyangkut salinan AdWords, "Anda" bahkan lebih hebat daripada "Gratis".

Analisis terhadap 355 iklan teks non-merek dengan RKT yang sangat baik mengungkapkan bahwa 10 istilah terpopuler adalah:

  1. Anda
  2. Gratis
  3. Sekarang
  4. Mendapatkan
  5. Online
  6. Kami
  7. Hemat
  8. Terbaik
  9. pengiriman
  10. Kamu

Ada beberapa yang pasti bisa Anda tebak ("Gratis", "sekarang," "Hemat"), tapi menurut saya menarik bahwa daftarnya dibukukan oleh kata ganti yang mengacu pada si pencari.

Mengapa demikian?

Karena menggunakan “Anda” atau “Kamu” khususnya di judul iklan Anda, membuat pencari - menjadi orang yang paling penting dalam salinan Anda.

Gapura Digital

diposting pada tanggal 13 Agt 2017 07.59 oleh Suyanto F

Gapura Digital Lorong untuk Kemajuan UKM

KAMIS, 10 AUG 2017 16:35 | EDITOR : ILHAM SAFUTRA

Menkominfo Rudiantara bersama pihak Google dalam peresmian Gapura Digital UKM.

Menkominfo Rudiantara bersama pihak Google dalam peresmian Gapura Digital UKM. (Istimewa)

JawaPos.com – Banyak cara untuk membuat pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berdaya. Salah satunya melalui pelatihan. Di era digital, metode pelatihannya pun dilakukan ke arah digital. Google melakukan terobosan baru lewat Gapura (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat) Digital.

Pelatihan ini akan hadir di Pulau Bali pada akhir pekan ini. Setelah sukses hadir di enam kota di Indonesia, pelatihan Gapura Digital akan resmi dimulai di Pulau Bali pada 12 Agustus 2017 mendatang.

Program ini dijanjikan mampu mengasah kemampuan pelaku UKM Pulau Dewata dalam mengembangkan bisnisnya melalui dunia digital. Rangkaian pelatihan pada program Gapura Digital ini diberikan secara cuma-Cuma. Siapa pun dapat mendaftar di g.co/gapuradigital.

Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari beragam cara untuk memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka, dengan materi-materi seperti petunjuk untuk memasarkan bisnis di YouTube, tips terkait SEO dan SEM, petunjuk untuk menggunakan produk-produk dari Google dimulai sejak bulan Mei 2017.

Rangkaian Gapura Digital tahun ini telah menjangkau setidaknya 4.570 pelaku usaha. Beragam manfaat seperti berdiskusi langsung oleh para pengajar dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan pebisnis lainnya bisa didapatkan melalui program ini.

Manfaat tersebut pun juga dirasakan oleh salah satu peserta Gapura Digital di Jakarta, Irena Surosoputro, yang merupakan pemilik dari Cokelatin. Dia mengatakan bahwa program ini sangat membantu pelaku bisnis seperti dirinya terkait pemasaran produk di Internet.

“Program Gapura Digital ini sangat bermanfaat bagi para pebisnis seperti saya. Pada kelas ini, saya tak hanya diajarkan bagaimana memanfaatkan digital untuk mengembangkan bisnis tetapi juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan para pengajar, pebisnis lainnya, dan juga tim dari Google,” ungkap Irena dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (10/8).

Irena pun berharap kedepannya kelas seperti ini akan terus ada untuk mendukung para pebisnis di Indonesia, guna mengenal lebih dalam mengenai pemanfaatan digital dalam pengembangan bisnis.

Pelatihan Gapura Digital ini merupakan pelatihan gratis dan terbuka untuk umum, edisi Pulau Bali akan digelar sebentar lagi. Untuk itu, diharapkan untuk para pelaku UKM di Bali bisa mendaftarkan dirinya pada program Gapura Digital dan bersiap untuk bisa mendapatkan pelatihan di Kumpul Working Space yang berada pada Rumah Sanur Lt. 2 di Jalan Danau Poso nomor 51A, Sanur, Denpasar, Bali.

Penargetan Lokasi

diposting pada tanggal 7 Agt 2017 18.29 oleh Suyanto F

Penargetan lokasi

Setelan yang membantu Anda menampilkan iklan kepada pelanggan di lokasi geografis yang dipilih.

  • Untuk setiap kampanye iklan, Anda dapat memilih lokasi tempat iklan dapat ditampilkan. Kemudian, penargetan lokasi akan memungkinkan iklan Anda untuk ditampilkan kepada orang-orang di lokasi tersebut.
  • Anda dapat memilih lokasi seperti seluruh negara, area dalam negara seperti kota atau wilayah, atau bahkan radius di sekitar suatu lokasi. AdWords juga dapat menyarankan lokasi terkait yang dapat Anda pilih untuk ditargetkan.
  • Penargetan lokasi membantu Anda memfokuskan iklan di area tempat Anda akan menemukan pelanggan yang tepat, dan diharapkan dapat membantu Anda meningkatkan laba sebagai hasilnya. Kami menyarankan agar Anda memilih wilayah tempat tinggal pelanggan Anda dan tempat bisnis Anda dapat melayani mereka.

Menargetkan lokasi yang tepat untuk bisnis Anda

Dapatkan panduan dalam memilih target lokasi yang paling sesuai bagi bisnis Anda.

Lihat detail selengkapnya di bawah ini tentang setiap tingkat penargetan lokasi dan jenis bisnis yang mungkin sesuai.

Target lokasiDeskripsiJenis bisnis yang dapat memperoleh manfaatJenis bisnis yang mungkin tidak memperoleh manfaat
NegaraMenargetkan iklan ke satu atau beberapa negara bisa menjadi ide yang baik jika Anda menyediakan produk dan layanan ke area yang luas tersebut. Menargetkan seluruh negara memungkinkan Anda menerima lebih banyak eksposur iklan daripada jika Anda menargetkan setiap kota atau wilayah dalam satu negara.
  • Bisnis skala nasional yang melayani seluruh negara
  • Retailer online yang melakukan pengiriman ke seluruh dunia
  • Bisnis internasional yang menjual ke beberapa negara
Bisnis yang tidak melayani semua wilayah atau kota. Dalam kasus ini, Anda dapat menargetkan wilayah atau kota tertentu.
Area dalam satu negaraPertimbangkan untuk memilih penargetan yang lebih tepat jika bisnis Anda tidak melayani semua wilayah atau kota, atau Anda ingin memfokuskan upaya periklanan Anda pada beberapa area dalam satu negara. Bergantung pada negaranya, Anda dapat menargetkan wilayah, kota, atau kode pos.
  • Bisnis yang melayani lingkungan lokal
  • Bisnis yang memberikan penawaran khusus pada lokasi yang dipilih
  • Bisnis yang menjual produk di wilayah atau kota yang tertentu
Bisnis yang mencoba menjangkau sebagian besar kawasan di satu negara, hanya dengan beberapa pengecualian (misalnya, semua di AS kecuali Alaska). Dalam kasus ini, mungkin akan lebih baik menargetkan seluruh negara, lalu mengecualikan area lainnya.
Radius di sekitar lokasiPenargetan radius (juga dikenal sebagai penargetan kedekatan atau "Targetkan radius") memungkinkan Anda memilih untuk menampilkan iklan kepada pelanggan dalam lingkup jarak tertentu dari lokasi bisnis Anda, bukan memilih kota, wilayah, atau negara tertentu.
  • Bisnis yang melakukan pengiriman dalam radius yang dipilih
  • Bisnis lokal yang basis pelanggannya berada dalam radius di sekitar lokasi bisnis tersebut
Bisnis yang hanya ingin menjangkau kota, wilayah, atau negara tertentu.

Iklan Google AdWords atau iklan Facebook?

diposting pada tanggal 6 Agt 2017 19.07 oleh Suyanto F

Oleh Patric Fransko
2 Agustus 2017

Google Adwords atau Facebook Advertising-Yang Paling Penting?

 

Saya ingin menjawab pertanyaan ini karena ini adalah sesuatu yang sering muncul saat kita bekerja dengan klien. Saya berencana untuk mendiskusikan manfaat dari masing-masing strategi periklanan ini dan bagaimana penggunaannya untuk menjangkau khalayak yang berbeda. Saya juga akan memberikan pendapat saya tentang pendapat saya yang menurut saya paling sesuai untuk bisnis Anda.

Pertama, mari kita bahas Google Adwords. Karena kebanyakan dari Anda, saya yakin, ini adalah mekanisme pemasaran yang dapat digunakan untuk menempatkan cantuman Iklan Google Anda di bagian atas hasil pencarian yang diberikan. Anda dapat membuat berbagai iklan serta kata kunci yang relevan yang spesifik untuk menargetkan pemirsa yang ingin Anda jangkau. Satu-satunya tempat iklan tersebut muncul adalah pada halaman hasil pencarian ketika seseorang mencari sesuatu yang Anda tentukan adalah kata kunci yang terkait.

Google Adwords bisa menjadi alat yang sangat efektif karena menempatkan bisnis Anda tepat di depan calon pelanggan tepat pada saat mereka mencari informasi tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Untuk alasan ini, orang sering merasa bahwa klik atau konversi, namun Anda memilih untuk menentukannya, lebih berharga di Google, karena prospeknya lebih mendekati penjualan yang mungkin karena mereka sudah melihat. Negatif terhadap platform ini adalah bahwa hal itu bisa menjadi sangat mahal untuk muncul di bagian atas hasil pencarian yang diinginkan di pasar yang kompetitif. Jadi, meskipun konversi itu bisa dianggap lebih berharga, Anda juga biasanya akan membayar lebih untuk itu.

Di sisi lain ditargetkan iklan Facebook. Biarkan saya menjadi jelas bahwa apa yang kita lihat saat kita membahas iklan Facebook tidak hanya menekan tombol boost dan menetapkan budget. Kami membicarakan iklan khusus yang menargetkan pemirsa yang sangat spesifik melalui penggunaan Pengelola Iklan Facebook. Proses ini memungkinkan Anda menyesuaikan khalayak dengan konten untuk memastikan Anda hanya menempatkan informasi di depan orang yang paling relevan. Ini memerlukan usaha, karena masing-masing pos memiliki pemirsa yang sedikit berbeda yang perlu ditentukan sebelum iklan dapat berjalan dan menjadi efektif.

Iklan Facebook bisa sangat efektif karena mereka memiliki kemampuan untuk menempatkan produk atau layanan Anda di depan audiens target di mana mereka sudah memperhatikan. Mereka tidak perlu mencari apapun. Anda bisa mencoba menarik perhatian mereka dan melibatkan mereka saat mereka memeriksa umpan Facebook mereka. Hal ini memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang mungkin tidak tahu banyak tentang produk Anda dan menciptakan minat. Klik ini cenderung dipandang sedikit kurang berharga karena tidak sejauh proses penjualan potensial seperti penelusuran seseorang di Google. Akibatnya, dengan Facebook, Anda biasanya dapat menjangkau kelompok orang yang lebih besar dan menghasilkan lebih banyak klik dengan sedikit uang per klik.

Jadi, kembali ke pertanyaan awal, mana pilihan yang lebih baik untuk Anda? Jawaban itu tergantung pada keadaan khusus Anda. Jika Anda menjual produk yang memiliki pengakuan dan permintaan yang luas, dan Anda ingin memastikan bahwa Anda berada di depan dan tengah saat orang mencari seseorang untuk membeli produk ini, maka Google Adwords mungkin pilihan yang lebih baik. Jika Anda menawarkan produk yang masih relatif tidak diketahui sejauh apa yang dapat dilakukan atau mengapa orang menginginkannya, Facebook mungkin pilihan yang lebih baik karena Anda dapat menceritakan kisah Anda kepada khalayak yang sangat ditargetkan. Anggaran juga ikut bermain. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, biasanya saya merekomendasikan Facebook karena Anda dapat menjangkau lebih banyak orang karena keterbatasan dana yang Anda miliki. Jika Anda memiliki anggaran lebih besar dan ingin memastikan Anda berada di depan orang-orang yang tertarik dengan kategori produk tertentu Anda,

Idealnya, jika anggaran memungkinkan, kami mencoba agar klien kami hadir di Iklan Google Adwords dan Facebook. Kami pikir ini memungkinkan mereka untuk menangkap orang-orang yang sudah mencari, sekaligus menciptakan ketertarikan pada target pemirsa yang belum mengetahui produk atau layanan Anda. Saya harap ini membantu Anda memahami dua platform ini dengan lebih baik dan mengapa Anda bisa menggunakannya bukan yang lain dalam bisnis Anda. Kami ingin mendengar umpan balik atau pengalaman pribadi Anda dengan platform ini.

Tool riset kata kunci Gratis

diposting pada tanggal 4 Agt 2017 22.23 oleh Suyanto F   [ diperbarui4 Agt 2017 22.24 ]

Ubersuggest: Tool Saran Kata Kunci Google Gratis

oleh Gee Jhon

Sekali-sekali saya ingin bicara tentang upaya SEO. Meskipun saya bukan ahlinya, tapi paling tidak, saya harap bisa bermanfaat bagi mereka yang baru memulai membangun blognya.

Dan kali ini, kita akan membahas tentang memilih kata kunci yang tepat untuk digunakan di setiap artikel yang akan kita tulis.

Kapanpun kita mengetikkan sesuatu di kotak pencarian Google, kita mendapati beberapa saran otomatis yang mungkin ingin kita cari. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk menemukan kueri pencarian relevan dengan mudah.

riset kata kunci dengan saran dari Google

Nah bagi kita, sebagai blogger, bisa memanfaatkan ini untuk menemukan apa sebenarnya yang dicari orang-orang. Inilah yang biasa disebut sebagai “keyword research” atau riset kata kunci. Dan jika Anda sudah menjalani blogging beberapa waktu lamanya, Anda pasti sudah cukup familiar dengan konsep riset kata kunci ini.

Saya selalu melakukan pencarian instan Google guna menemukan kata kunci paling tepat untuk digunakan pada artikel yang saya tulis. Tapi ini sesuatu yang cukup membosankan, karena saya harus mengganti-ganti kata kunci untuk mendapat lebih banyak ide-ide.

Nah, untuk itulah kita membutuhkan sebuah tool yang bisa membantu mempermudah proses ini, dan salah yang paling saya suka adalah Ubersuggest.

Ubersuggest adalah suatu tool gratisan untuk dapat membantu Anda menemukan banyak ide-ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian sesungguhnya dari pengguna Google. Ia juga sangat membantu Anda menemukan long tail keyword, yang banyak disarankan untuk memenangkan ranking pada halaman hasil pencarian.

Bagaimana cara kerja Ubersuggest?

Setelah Anda memasukkan sebuah kata kunci di Ubersuggest, ia akan menambahkan sebuah huruf atau angka di depan atau di belakang kata kunci yang Anda inginkan, lalu memberi saran ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian Google.

Sebagai contoh, misalkan Anda mengetikkan “cara dapat uang dari blog”, maka Ubersuggest akan menambahkan setiap huruf (a – z) dan angka (1 – 9), lalu memeriksa apakah Google memiliki saran terhadap kata kunci tersebut, kemudian menyajikan hasilnya untuk Anda.

Bagaimana cara menggunakan Ubersuggest?

Pertama sekali silakan kunjungi Ubersuggest, lalu ketikkan kueri yang Anda inginkan. Sebagai contoh saya memasukkan frasa “cara dapat uang dari blog”, kemudian saya pilih bahasa Indonesia, lalu klik “Suggest”.

cara menggunakan ubersuggest

Sejurus kemudian akan ditampilkan semua saran kata kunci. Anda dapat mengklik setiap kata kunci yang tampil untuk memperoleh lebih banyak saran dari frasa tertentu guna mendapat lebih banyak ide. Klik tombol “+” untuk menambahkan keyword tersebut pada daftar pilihan Anda.

hasil riset keyword menggunakan ubersuggest

Setelah itu, klik “Get” di sidebar untuk menyalin kata kunci terpilih.

ide kata kunci dari hasil riset

Selesai sudah riset kata kunci yang Anda perlukan. Saya sarankan, meski jika Anda hanya menargetkan beberapa keyword, sebaiknya Anda juga menambahkan beberapa kata kunci lainnya jika memang ia relevan dengan artikel yang Anda tulis. Namun, tetap perlu diingat agar jangan melakukan keyword stuffing (penumpukkan kata kunci) yang dibenci oleh Google.

Saya harap ulasan singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda untuk melakukan riset kata kunci secara efisien. Jika Anda mengetahui tool riset keyword lainnya, kiranya mau berbagi melalui komentar.

Jika Anda merasa posting ini bermanfaat, kiranya bisa membantu saya untuk membagikannya melalui G+, Facebook atau Twitter. Sukses selalu.

Salam.

4P SEO

diposting pada tanggal 4 Agt 2017 17.51 oleh Suyanto F   [ diperbarui4 Agt 2017 17.52 ]

4 P SEO & pemasaran digital

Great SEO tidak ada dalam gelembung, namun merupakan bagian dari kerangka pemasaran yang lebih luas. Kolumnis Marcus Miller menjelaskan bagaimana sebuah kesadaran dan pemahaman tentang kerangka kerja ini dapat meningkatkan kinerja SEO.

 pada 4 Agustus 2017 pukul 03.01 WIB

Ini adalah waktu yang aneh untuk menjadi pemasar. Banyak dari kita di dunia SEO, termasuk saya sendiri, tidak secara tradisional dilatih sebagai pemasar. Sebenarnya, saya belajar ilmu komputer dan pada awalnya adalah pengembang web dan perangkat lunak.

Karir pemasaran saya adalah sebuah kebetulan - sebuah kasus berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya sedang mengembangkan situs e-commerce, dan saat pekerjaan itu selesai, pertanyaannya segera menjadi, Bagaimana kita mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan lebih banyak pelanggan? Hal ini membawa saya ke dunia SEO baru dan menarik sekitar tahun 1999.

Tentu saja, ada lebih banyak pemasaran daripada hanya mendapatkan peringkat tinggi di search engine, dan butuh beberapa saat untuk memikirkan hal ini. Tapi selama bertahun-tahun bekerja sebagai SEO, saya telah belajar nilai dari proses pemasaran yang lebih tradisional dan bagaimana mereka berhubungan dengan SEO .

Mesin pencari ingin menghubungkan orang dengan hasil terbaik - sehingga keterlibatan pengguna dan kepuasan kemungkinan merupakan faktor peringkat SEO . Tentu saja, sinyal dan tautan di laman masih sangat penting, namun ini tidak akan membantu jika pengguna tidak terlibat dengan situs Anda. SEO sekarang benar-benar merupakan bagian dari keseluruhan proses pemasaran, dan pemasaran yang baik hanya akan membantu meningkatkan rangking dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

Dan karena itu, SEO yang saya hormati dan kagumi adalah pemasar yang sangat cerdas. Tidak cukup fokus untuk mengantarkan lebih banyak lalu lintas. Untuk melakukan SEO hebat di tahun 2017 dan seterusnya, Anda harus menjadi pemasar hebat.

Pada artikel ini, saya akan melihat bauran pemasaran dan alat pemasaran klasik yang dikenal sebagai "pemasaran 4 M." Saya akan membahas bagaimana Anda dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan pemasaran dan SEO Anda.

Pemasaran 4 P

The Definisi klasik dari pemasaran hanya  “menempatkan produk yang tepat di tempat yang tepat, pada harga yang tepat, pada waktu yang tepat.”

Mengupas kompleksitas bisa sangat kuat. Pemasaran 4 P membantu kita di sini dengan memusatkan perhatian pada empat bidang utama ini:

  • Produk
  • Harga
  • Tempat
  • Promosi

Seperti yang terjadi, SEO memang banyak benar secara default. Bila pengguna mencari tentu waktu yang tepat, dan mesin pencari sering menjadi tempat yang tepat. Namun, kita juga harus memastikan produk dan harganya juga bagus - lagipula, akan ada banyak persaingan di halaman hasil mesin pencari itu. Dan, tentu saja, ada lebih banyak pemasaran digital daripada hanya mesin pencari, betapapun pentingnya hal itu.

Mari kita lihat masing-masing dari empat bidang utama ini:

Produk / layanan

Siapa pelanggan anda? Apa tujuan mereka? Pekerjaan apa yang harus mereka lakukan agar bisa Anda lakukan dengan lebih baik? Apa sakitnya? Pada akhirnya, bagaimana produk Anda membantu pelanggan Anda? Memahami pelanggan Anda dan bagaimana produk Anda terkait dengan kebutuhan mereka sangat penting untuk penetapan harga dan promosi produk (atau layanan Anda).

Di agensi saya, misalnya, kami menyediakan layanan pemasaran digital. Ini membantu pelanggan mencapai tujuan bisnis mereka dan menghilangkan pekerjaan dan rasa sakit yang terlibat dalam usaha untuk tetap mengikuti lanskap pemasaran digital. Kami mencoba untuk menghemat waktu dan uang pelanggan dan memperbaiki hasilnya, sehingga mereka dapat fokus melakukan apa yang terbaik bagi mereka.

Produk atau layanan Anda adalah dasar dari pendekatan pemasaran Anda. Anda perlu kejelasan mutlak di sini. Harga dan promosi semua akan dipengaruhi oleh produk Anda.

Mendapatkan ditemukan hanya setengah pertempuran - Anda harus meyakinkan calon pelanggan Anda bahwa produk atau layanan Anda dapat memberikan.

Harga

Harga secara intrinsik terkait dengan nilai. Tapi harga juga harus mempertimbangkan poin harga yang ditetapkan di industri Anda. Jika Anda terlalu mahal, produk Anda tidak akan laku, tidak peduli seberapa diinginkannya. Jika Anda terlalu murah, margin keuntungan akan menderita.

Ada sesuatu pendulum dengan harga, di mana harga yang lebih rendah biasanya akan menghasilkan lebih banyak penjualan, namun harga yang lebih tinggi akan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Anda harus menemukan keseimbangan sempurna Anda di sini, dan itu tergantung pada strategi marketplace dan lead generation Anda.  

SEO adalah contoh bagus tentang bagaimana penentuan harga yang sulit. Khas kebijaksanaan akan mengatakan bahwa biaya SEO sekitar $ 100 per jam. Namun, ketika kami meluangkan waktu untuk menganalisis paket SEO dan harga SEO , kami menemukan beberapa perspektif yang sangat berbeda mengenai apa yang orang mau bayar - terutama ketika sampai pada layanan SEO bisnis kecil .

Harga sangat mendasar, dan Anda perlu mempertimbangkan dengan hati-hati poin harga untuk memastikan Anda dapat memberikan layanan namun tetap menghasilkan keuntungan. Reputasi merek dan online akan sesuai dengan ini, tentu saja, namun kebanyakan dari kita bukan Apple - jadi Anda mungkin bisa menariknya menjadi 10 persen lebih mahal daripada pesaing jika produk Anda benar, namun mendorong harga dan Anda biasanya akan kehilangan pekerjaan.

Tempat

Dimana pelanggan akan mencari produk anda? Akankah pelanggan Anda mencari Anda? Apakah Anda akan menghasilkan bisnis melalui saluran offline atau secara langsung? Apakah bauran pemasaran Anda mencakup kombinasi saluran pemasaran online dan offline ?

Jika Anda seorang tukang ledeng darurat, orang akan mengambil telepon mereka dan langsung pergi ke Google, jadi itu cukup jelas. Tapi, untuk banyak layanan, orang yang berbeda akan membeli dengan cara yang berbeda: networking, referral, search engine dan lain sebagainya. Tentukan di mana pelanggan Anda berada dan di mana Anda perlu menjualnya kepada mereka.

Promosi

Di mana Anda akan mendapatkan pesan pemasaran Anda di depan calon pelanggan Anda?

Mesin pencari? Iklan pencarian Jaringan sosial? Iklan banner online Tekan? TELEVISI? Surat langsung Papan reklame Apakah Anda menggunakan strategi iklan atau strategi top-of-the-corong seperti pemasaran konten? Apakah Anda mencoba menjual, atau apakah Anda menggunakan strategi pembinaan generasi dan pembinaan?

Apakah waktu hari menjadi faktor? Apakah ada musiman di pasar Anda? Adakah faktor eksternal lain yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran Anda?

Apa yang dilakukan pesaing Anda di sini? Apakah beberapa saluran sangat kompetitif? Dimana peluangnya? Analisis SWOT bisa bermanfaat disini (alat pemasaran tradisional lainnya).

Ini sangat tergantung pada pelanggan, dan seringkali pendekatan terbaik secara strategis mengintegrasikan saluran pemasaran untuk memaksimalkan hasil.

Dalam bisnis kami, kami menemukan bahwa aktivitas saluran yang lebih tinggi seperti pemasaran konten paling sesuai untuk iklan kami. Sebagai contoh, kami memiliki potongan konten yang merinci 30 tip SEO bisnis kecil . Ini menghasilkan eksposur dan prospek yang baik bagi kita. Padahal, jika kita menjalankan iklan pencarian, kita akan mendapatkan lead, tapi kita sering bersaing dengan agensi lain. Hal ini juga cenderung turun ke harga, dan sementara kita tidak mahal, selalu ada seseorang yang lebih murah.

Anda harus mencari tahu bagaimana pemasaran, penjualan timbal dan penjualan Anda bekerja sama untuk menyempurnakan pendekatan Anda. Jika Anda dapat menemukan beberapa cara untuk memberikan kualitas yang sebanding saat menjadi terukur sebagai layanan termurah, Anda mungkin akan menjadi agresif di semua saluran.

Letakkan P (ieces) bersama-sama

Jadi, ada banyak bagian yang bergerak di sini. Anda bisa mengatasi produk, harga, tempat dan promosi dalam urutan apapun. Dan sejujurnya, saya cenderung menggabungkan tempat dan promosi saat kita melakukan ini untuk diri kita dan klien kita. Produk menginformasikan harga. Titik harga menginformasikan produk. Tidak ada gunanya menambahkan beberapa fitur baru yang radikal jika harganya terlalu tinggi.

Anda harus mempertimbangkan pasar tempat Anda beroperasi dan persaingan Anda. Keberhasilan pemasaran yang terukur akan sangat bergantung pada pencapaian semua faktor ini. Jika Anda mengukur keberhasilan SEO Anda dengan berapa banyak konversi yang Anda hasilkan dari lalu lintas organik, maka Anda dapat memperbaiki SEO Anda dengan mengutak-atik harga produk Anda.

Intinya saya mencoba membuat di sini adalah bahwa SEO yang hebat tidak ada dalam sebuah gelembung. Ini adalah bagian dari kerangka pemasaran yang lebih luas. Sebagai pemasar dan SEO, kita harus mempertimbangkan faktor-faktor lain ini untuk memastikan kita dapat terus memperbaiki pekerjaan yang kita lakukan.  

Jika Anda memiliki produk yang tidak menjual, coba pertimbangkan masing-masing faktor tersebut. Apakah itu produk itu sendiri? Apakah itu harga? Atau apakah promosi Anda tidak sampai tergores? Gunakan kerangka 4 Ps sederhana untuk menginterogasi pemasaran Anda, dan hasilnya hanya akan meningkat.

Saya tentu berharap ini bisa membantu, dan saya selalu senang menjawab pertanyaan melalui formulir kontak penulis - atau Anda bisa menghubungi saya di Twitter atau LinkedIn , di mana saya senang terhubung dengan pemasar lain.


Beberapa pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini mungkin berupa pengarang tamu dan belum tentu Search Engine Land. Staf penulis terdaftar di sini .

Google Location Changer

diposting pada tanggal 28 Jul 2017 19.48 oleh Suyanto F   [ diperbarui31 Jul 2017 05.35 ]

Setelah memasang iklan di Adwords kita kerap penasaran ingin mengecek tampilan iklan kita di Google

Wajar memang untuk dilakukan tetapi sebenarnya jika dilakukan berulang ulang akan berdampak buruk terhadap performance iklan karena akan mengumpulkan jumlah tayangan. Dalam tips kali ini saya ingin memberitahukan tips bagaimana mengganti lokasi pencarian di google tanpa perlu membeli tiket pesawat dan berangkat ke tempat tersebut :D
Tools yang digunakan kali ini juga gratis dan mudah yaitu lewat link berikut ini :


Tinggal masukkan keyword yang diiinginkan dan mengganti negara atau kota yang kita inginkan : lalu Enter
Abrakadabra, kita langsung diteleportasi ke kota yang diinginkan bisa keliatan dari lokasi yang tertera di bawah halaman pencarian google
semarang

Cara Mengecek Uptime Website anda

diposting pada tanggal 28 Jul 2017 19.40 oleh Suyanto F   [ diperbarui31 Jul 2017 05.36 ]

Uji Kecepatan website dan uptime situs Anda


Cara Termudah dan gratis adalah dengan menggunakan tools dari uptrends.com bisa kita lakukan uji situs Anda dari link berikut ini

Masukkan alamat situs anda ke kotak pencarian (contoh: www.jituads.com) Lalu tekan tombol start test. Setelah itu tunggu beberapa detik akan muncul hasil berupa kotak kotak  dari berbagai cekpoint di seluruh dunia. Jika hasilnya hijau, Selamat berarti situs anda lulus ujicoba. Jika banyak kotak merah berarti hosting anda perlu di upgrade menandakan bahwa hosting anda lambat alias lemot.

uptime check
Perlu diketahui juga bahwa kecepatan website merupakan salah satu faktor Google dalam menentukan ranking website Anda.

Mengapa anda memerlukan jasa iklan Adwords

diposting pada tanggal 9 Jul 2016 00.18 oleh Suyanto F   [ diperbarui31 Jul 2017 05.36 ]

Jika Anda sedang mempertimbangkan mengelola akun Anda tanpa konsultan Google AdWords, Maka anda perlu berhati-hati dalam melakukannya. Seorang profesional bersertifikat Google AdWords terlatih untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap rupiah yang Anda belanjakan pada AdWords. Anda bisa mencoba sendiri, tapi tanpa strategi yang tepat untuk pemilihan kata kunci, relevansi, jenis pencocokan, geo-lokasi, dan pengucilan kata kunci (kata kunci negatif), Anda bisa membuang-buang anggaran iklan yang berharga. Terlalu sering kita mendengar cerita yang sama dari klien yang telah berhasil mengelola kampanye AdWords mereka sendiri: mereka berakhir menghabiskan banyak uang sementara mendapatkan sedikit keuntungan untuk itu. Seorang konsultan Google AdWords dapat memastikan bahwa anggaran iklan Anda tidak terbuang. Tim kami mengkhususkan diri dalam bekerja dengan baik agar optimal dan efisien. Berikut adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang seperti  apa itu AdWords profesional terlatih.

Jika untuk pembuatan iklan pertama Anda di AdWords, tim kami dapat menyiapkan dan membuat kampanye dari awal. Jika Anda memiliki akun AdWords yang ada, kami bekerja dengan itu juga. Pertama, kita mulai dengan melakukan penelitian kata kunci untuk menemukan frase dengan potensi peringkat terbaik. Sebagai bagian dari penelitian kata kunci kami, kami juga menentukan kata kunci negatif (tidak relevan) dan menyaring mereka keluar untuk menghindari pemborosan anggaran iklan mereka.

Kemudian kami akan mengatur penargetan geografis sehingga iklan hanya ditampilkan di lokasi geografis tertentu di mana Anda ingin mendapatkan calon pembeli. Teks iklan akan dibuat sesuai dengan praktik terbaik Google, termasuk ajakn untuk bertindak yang mendorong hasil. Kami juga akan menggunakan ekstensi iklan, yang membantu iklan Anda menonjol dengan informasi tambahan di luar apa yang termasuk dalam salinan iklan.

Ketika iklan tayang, kami akan meneliti kata kunci apa saja yang aktif dan posisi dari masing-masing kata kunci. Informasi ini juga akan membantu kita untuk memahami kata kunci yang tidak berkinerja, sehingga kami dapat menghapus mereka dari kampanye ke depannya.

Karena AdWords bukan setting sekali lalu dipakai selamanya, tim kami tidak berhenti bekerja dengan akun Anda setelah iklan Anda berjalan. Itu hanya awal. Sebuah kampanye AdWords yang sukses perlu dipantau, dianalisis, dan tweak setiap minggu.

Sepanjang setiap bulan, kami akan terus menguji jenis pencocokan yang berbeda, serta terus menambahkan kata kunci negatif ke kampanye Anda untuk menghindari pemborosan belanja iklan. Kami juga akan menambahkan frase baru yang memiliki potensi untuk mengkonversi berdasarkan istilah yang sebenarnya orang cari. Selain itu, kami akan menghapus kata kunci yang tidak aktif secara terus-menerus.

Layout iklan baru Google Adwords

diposting pada tanggal 23 Feb 2016 06.14 oleh Suyanto F   [ diperbarui31 Jul 2017 05.36 ]

Pada tanggal 19 Februari, 2016, Google menegaskan bahwa halaman hasil pencarian di desktop tidak akan lagi menampilkan iklan teks di sidebar kanan.Sebaliknya, sebanyak empat iklan teks akan ditampilkan di atas hasil organik, dan tiga iklan teks akan ditampilkan di bagian bawah halaman.

Pasti akan ada banyak analisis yang datang pada perubahan ini, apa dampaknya bagi pengiklan - tayangan, BPK, RKT, posisi rata-rata dan sebagainya. Inilah yang kita ketahui sejauh ini tentang perubahan tersebut.

Apa yang Tepat Apakah Mengubah?

Semua perubahan dikonfirmasi pada hari tgl 19 Februari 2016 berkaitan dengan hasil pencarian desktop di Google.com dan Google mitra penelusuran.

Ada beberapa elemen termasuk dalam perubahan hasil dekstop:

  1. Tidak ada iklan teks akan disajikan pada rel kanan hasil pencarian di desktop.
  2. Google akan melayani empat iklan teks bukan tiga di atas hasil organik untuk "kata kunci yang sangat komersial".
  3. Tiga iklan teks akan ditampilkan di bagian bawah SERPs.
  4. Jumlah total iklan teks yang dapat muncul pada SERP akan menyusut dari sebanyak 11 menjadi maksimal tujuh buah.
  5. Cantuman produk blok iklan dan Panel Pengetahuan akan ditampilkan di sebelah kanan

Pembaruan ini diluncurkan permanen di seluruh dunia untuk Google.com dan mitra penelusuran - meskipun tidak semua mitra penelusuran menawarkan sidebar.

Apakah Pergeseran ini Mendadak?

Sementara konfirmasi bahwa Google tidak akan lagi menampilkan iklan teks di sidebar di desktop datang sebagai kejutan bagi banyak orang, itu sudah dilakukan percobaan selama beberapa waktu.

Google telah menguji variasi layout ini selama beberapa tahun sekarang. Pertama kali Google mulai bereksperimen dengan empat iklan di atas hasil organik adalah pada tahun 2010 , pada permintaan KPR. Akhir tahun lalu, banyak pengguna mulai melihat empat iklan muncul di kata kunci lain , tanpa iklan yang muncul di sidebar.

Ketika Search Engine Land meminta Google tentang pengujian ini Desember lalu, kami diberitahu bahwa itu tidak permanen dan hanya berjalan pada sejumlah kecil kata kunci. Dan kemudian minggu lalu terjadi.

Apakah Perubahan ini akan membuat Biaya per klik Meroket?

Jika merunut dengan hukum permintaan dan penawaran, jumlah ruang iklan yang menyusut dari 11 menjadi 7 akan menaikkan biaya perklik secara drastis, tetapi mesti kita pikirkan juga posisi atas iklan sebenarnya justru bertambah dari 3 menjadi 4. Dan para pengiklan mestinya tidak akan menawar posisi iklan di bawah dengan biaya per klik yang lebih tinggi daripada dengan posisi di samping kanan.

Hanya waktu yang akan menjawabnya, karena Google selalu berubah sejalan dengan waktu

1-10 of 24

Comments